12.9 C
New York
Monday, September 9, 2024

Dua Orang Kesetrum Kabel yang Disenggol Truk, Satu Meninggal Dunia

Sergai, MISTAR.ID

Dua orang warga Dusun VII Brohol, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ditemukan tergeletak tak berdaya di tanah dekat kediamannya akibat terkena setrum kabel tegangan tinggi, Senin (9/9/24).

Korban diketahui bernama M Riski (32) dan Habid Hermawan (17), keduanya merupakan warga Dusun VII Brohol, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban.

Akibat kejadian tersebut, Habid Hermawan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Melati Kp Pon, sedangkan M Riski mengalami luka bakar di ibu jari dan terkilir di bahu sebelah kiri, kini dibawa ke RS Sultan Sulaiman.

Korban selamat, M Riski mengatakan saat kejadian, seperti biasa mereka setiap pagi pergi bekerja membawa mobil dump truk untuk mengambil pasir atau tanah. Saat mobil dimundurkan, tanpa sepengetahuan keduanya, kabel dari rumah menuju musola sudah terputus akibat tersenggol badan truk. Selain itu, kabel tersebut juga menempel di badan truk.

Baca Juga : Kernet Truk Trado Tewas Kesetrum Listrik di Pantai Labu

Riski mengatakan, saat itu Habid Hermawan berteriak ‘aduh’. Penasaran ingin mengetahui apa yang terjadi, Riski lalu turun dari mobil. Tapi dia tiba-tiba ikut kesetrum dengan posisi tangan masih menempel di badan dump truk.

“Selanjutnya saya tidak tahu apa yang terjadi,” kenangnya.

Beruntung saat kejadian istri korban Nurmayanti (30) melihat kejadian tersebut dan tanpa pikir panjang menarik suaminya (Riski) menjauh dari dump truk. “Tanpa pikir takut kesetrum, kutarik suamiku sekuat-kuatnya menjauh dari truk. Kalau si Habid ditolong kakaknya setelah arus listrik diputus dari dalam rumah,” ucap Nurmayanti.

Warga kemudian membawa Habid Hermawan ke Rumah Sakit Melati Kp Pon, namun nyawanya tak dapat tertolong. Korban kini disemayamkan di rumah duka untuk dikebumikan esok hari, sedangkan korban luka Riski sudah dibawa pulang keluarganya. (damanik/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles