14.5 C
New York
Monday, September 9, 2024

3 Atlet Asahan Bantu Drumband Sumut Raih Emas dan Perak di PON XXI

 

 

 

Asahan, MISTAR.ID

Kontingen Sumatera Utara (Sumut) cabang olahraga drumband mencatatkan prestasi gemilang di cabang olahraga Drumband pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Tim Drumband putri dan putra Sumut berhasil meraih medali emas dan perak dalam nomor Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) yang digelar di Stadion Madya Atletik Sumut Sport Center pada Sabtu, (8/9) kemarin.

Menariknya, dalam tim Drumband Sumut, terdapat tiga atlet asal Asahan yang berkontribusi besar terhadap pencapaian ini. Ketiganya adalah M. Rezky Atmaja, Laksamana Jiwa, dan Siti Aisyah. Tim putri Sumut sukses meraih medali emas. Sementara tim putra berhasil membawa pulang medali perak.

Kepada wartawan, Julianda, Sekretaris PDBI Asahan, Senin (9/9/24) mengungkapkan hasil kejuaraan melalui pesan WhatsApp, menyatakan kepuasan atas prestasi yang diraih.

Baca juga: 11 Cabor PON XXI Sumut Akan Mainkan Laga Perdana Pekan Ini, Berikut Daftarnya!

“Tiga atlet dari Asahan memperkuat cabor drumband Sumut mendapatkan hasil yang memuaskan membantu tim meraih medali,” terangnya.

Selain itu, terpisah Ketua Umum KONI Asahan, Harris, mengaku bangga dan memberikan apresiasi atas hal ini.

Harus menambahkan bahwa kontingen Sumut juga meraih medali emas di cabang Kriket beregu putra kemarin dengan M. Tio Perwira Siregar dari Asahan turut memperkuat tim tersebut.

“Selain dari drumband, ada atlet Asahan juga di cabang kriket beregu dapat emas,” ujarnya.

Harris berharap atlet-aset Asahan yang memperkuat kontingen Sumut dapat terus memberikan kontribusi positif di cabang olahraga lainnya. Ia juga mengingatkan agar atlet tetap semangat, fokus, dan selalu mengikuti arahan pelatih untuk meraih hasil terbaik.

“Pastinya setiap usaha dan kerja keras prestasi yang didapat ini akan sangat dihargai. Pemkab Asahan berjanji akan memberikan bonus kepada atlet yang meraih prestasi membawa pulang medali untuk Sumut di PON XXI 2024 ini,” ujarnya. (perdana/hm20)

Related Articles

Latest Articles