15.9 C
New York
Monday, September 9, 2024

Rute Terakhir Kirab Api PON di Medan, Hari Ini Menuju Lubuk Pakam

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan dibuka di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deli Serdang bersamaan dengan Aceh, pada Senin (9/9/24) malam ini.

Bersamaan dengan itu juga akan ditandai dengan berakhirnya rute Kirab Api PON XXI yang melintasi Kota Medan pada hari ini. Diketahui kini api PON sudah berada di Balai Kota Medan dan akan melintasi Istana Maimun untuk menuju ke Lubuk Pakam.

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Sumut, Ilyas S Sitorus mengatakan, api PON akan segera dikirab setelah keluar dari kantor Wali Kota Medan menuju Istana Maimun.

Baca juga:Kabupaten Sergai Sambut Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut 2024

Iya sekira pukul 11.00 WIB nanti akan ke Istana Maimun, lalu dikirab menuju ke Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam,” ujarnya pada mistar.id, Senin (9/9/24).

Sementara itu pantauan di lapangan, sekitar kawasan Istana Maimun dan Jalan Sisingamangaraja sudah dipenuhi dengan siswa-siswi yang siap menyambut kirab api PON XXI dengan berbagai atribut PON.

Diketahui sebelumnya sebanyak 18 Kabupaten dan Kota di Sumut telah dilintasi kirab api PON. Adapun lokasi yang dilewati yakni, Kabupaten Dairi, berlanjut ke Kabupaten Karo, Kabupaten Simalungun, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Toba, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Kota Sibolga, Kota Padangsidimpuan, dan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Baca juga:Kirab Api PON XXI Tiba di Sergai, Bupati: Ini Momen Kebangkitan Olahraga

Kemudian Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Kabupaten Asahan, Kabupaten Batu Bara, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kabupaten Deli Serdang, dan Kota Medan. (iqbal/hm16)

Related Articles

Latest Articles