18.5 C
New York
Monday, September 9, 2024

Sebelum Meninggal, 3 Tahun Puput Novel Berjuang Melawan Kanker dan Komplikasi

Jakarta, MISTAR.ID

Penyanyi anak-anak era tahun 1970-an, Puput Novel tutup usia pasca kurang lebih 3 tahun berjuang menghadapi kanker payudara.

“Memang kami selama ini mungkin tidak memberitakan kondisi Mbak. Beliau telah berjuang menghadapi penyakitnya mulai dari tahun 2021. Kami sudah berupaya sebaik mungkin untuk berobat, mungkin nasib berkata lain, Tuhan memang telah waktunya kakak saya berpulang,” kata adik almarhumah, Baginda di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (8/9/24) malam.

Pemilik nama lengkap Putri Zizi Novianti itu juga didiagnosa dokter mengalami komplikasi. Keadaan itu itu yang semakin memperburuk kesehatan Puput Novel.

Baca juga:Idap Kanker Stadium 4, Papa Deswita Maharani Meninggal

Kondisi terakhir kesehatan Puput Novel itu sudah menurun. Sejumlah tindakan medis dikatakan Baginda telah diperbuat.

“Telah 3 tahun kurang lebih perawatannya, tindakan medis yang terakhir pun saya memandang kondisinya semakin menurun ya,” sebut Baginda.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, wanita 50 tahun itu acap kali mengalami sesak napas. “Selama 3 tahun ini memang sakit. Memang terakhir itu dia banyak sesak nafas, akibat ada komplikasi paru-paru,” papar Baginda.

Baca juga:Bukan Santet, Stevie Agnecya Diduga Meninggal Dunia karena Kanker Serviks

Selama berkarir sebagai penyanyi, wanita kelahiran Jakarta ini menerima 4 buah Golden Record dengan kriteria penjualan album terbanyak dan terbaik kala itu. Deretan lagu yang dinyanyikan, seperti Cinderella, Kau Idolaku, Mama, dan Anak Mami.

Direncanakan, Senin (9/9/24) Puput Novel bakal dikebumikan sekira pukul 09.00 WIB di Pemakaman Umum Sanjaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles