12.8 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Hockey Indoor Putri Jabar Lumat Sumut 12 Gol Tanpa Balas

Medan, MISTAR.ID

Tim Hockey Indoor putri Jawa Barat (Jabar) melumat Sumatera Utara (Sumut) dengan skor 12-0 dalam laga lanjutan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh–Sumut di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Minggu (8/9/24) sore.

Pada quarter pertama, Jabar yang mengenakan kostum serba hitam langsung menggempur pertahanan Sumut yang mengenakan kostum serba kuning dan berhasil mencetak gol pertama pada menit 9.2.

Pada menit 7.45, 7.38, dan 7.31, Jabar mendapatkan 3 kali penalti corner secara berturut-turut. Tapi kesempatan itu belum berhasil dimanfaatkan untuk menggandakan keunggulan.

Jabar baru dapat menambah pundi-pundi golnya pada menit 5.32 lewat penalti corner dan berhasil dimanfaatkan menjadi gol kedua. Menjelang akhir quarter pertama tepatnya pada menit 1.53, Jabar kembali mendapatkan penalti corner, akan tetapi tak membuahkan gol dan gol ketiga Jabar berhasil dicetak 50 detik jelang turun minum quarter pertama.

Masuki quarter kedua, Jabar makin menggila. Pertahanan Sumut digempur habis-habisan dan akhirnya gol keempat diciptakan Jabar pada menit 9.26. Sumut makin ketinggalan jauh dengan gol kelima Jabar yang dicetak pada menit 7.14 dan keenam pada menit 2.31. Jelang usai quarter kedua, Jabar kembali mencetak gol untuk yang ketujuh kalinya pada detik 31. Skor 7-0 pun bertahan hingga akhir quarter kedua.

Baca Juga : Hockey Indoor Putra Sumut Takluk 6-2 dari Jatim

Keunggulan 7-0 tak semata-mata membuat Jabar puas, pada menit 8.57 di quarter ketiga, Jabar kembali menambah pundi-pundi gol menjadi 8-0 dan pada menit 6.8 kedudukan semakin menjauh menjadi 9-0 untuk Jabar lewat penalti corner.

Pada menit 4.40, lagi-lagi Jabar mencetak gol untuk yang kesepuluh dan pada menit 4.5, Jabar kembali menambah golnya menjadi 11-0. Adapun gol kedua belas Jabar tercipta pada menit 2.26.

Pada 53 detik sebelum turun minum quarter ketiga, Sumut mendapatkan kesempatan emas untuk ‘pecah telur’ lewat penalti corner. Namun sayang, kesempatan itu tak mampu dimanfaatkan menjadi gol.

Pertandingan tampak sedikit menarik ketika memasuki quarter keempat. Pada quarter terakhir ini, jual beli serangan terjadi tersaji antara Jabar dan Sumut di atas lapangan biru.

Sumut mendapatkan kesempatan emas sebanyak 3 kali berturut-turut pada menit 5.14, 5.8, dan 5.0 lewat penalti corner untuk mengejar skor, akan tetapi belum beruntung. Akhirnya, selama 10 menit bertanding tidak ada gol tercipta dan skor 12-0 pun mutlak menjadi milik Jabar. (deddy/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles