12.8 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Hockey Indoor Putra Sumut Takluk 6-2 dari Jatim

Medan, MISTAR.ID

Tim Hockey Indoor Putra Sumatera Utara (Sumut) harus mengakui keunggulan Tim Jawa Timur (Jatim) dengan skor akhir 6-2 dalam laga lanjutan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh–Sumut di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Minggu (8/9/24) sore.

Di quarter pertama, Jatim yang mengenakan kostum kuning-hitam langsung menyerang pertahanan Sumut yang mengenakan kostum hijau dan berhasil mencetak gol ketika pertandingan baru dimulai tepatnya pada menit 9.10.

Jelang turun minum pada menit 1.50, Sumut mendapatkan kesempatan emas lewat ekskusi penalti. Namun sayang, kesempatan itu tak dapat dimanfaatkan menjadi goal dan skor 1-0 untuk Jatim bertahan hingga quarter pertama selesai.

Memasuki quarter kedua, Jatim kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 1.30. Belum puas dengan hasil itu, Jatim kembali menambah pundi-pundi gol menjadi 3-0 pada detik 3 jelang usai quarter kedua.

Di quarter ketiga pertandingan semakin sengit, kedua tim saling jual beli serangan. Pertandingan memasuki menit 9.31, Sumut kembali mendapatkan penalti. Namun lagi-lagi kesempatan untuk mengejar ketertinggalan itu masih belum membuahkan hasil.

Baca Juga : Kalah 3 Kali Berturut, Hockey Indoor Putra Sumut Pupus Raih Emas

Jual beli serangan pun terus terjadi. Pada menit 7.32, Jatim mendapatkan kesempatan untuk menambah gol untuk semakin menjauhi Sumut lewat penalti, tapi belum berhasil menjadi gol.

Kesempatan untuk mencetak gol lewat penalti kembali didapatkan Jatim. Kali ini pada menit 2.14 dan kesempatan itu berhasil dimanfaatkan menjadi gol pada menit 2.9. Keunggulan 4-0 untuk Jatim.

Keunggulan 4-0 itu tak membuat Sumut menyerah. Sumut akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit 9.49 di quarter 4 lewat kesempatan penalti. Kedudukan pun menjadi 4-1.

Kemudian pada menit 6.12, Sumut kembali berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-2 lewat gol penalti. Tak butuh waktu lama bagi Jatim untuk menambah gol dan semakin menjahui Sumut. Tepat pada menit 5.27 Jatim cetak gol dan kedudukan menjadi 5-2 untuk Jatim.

Masih belum puas, Jatim kembali mencetak gol yang keenam dan semakin menjauhi Sumut pada menit 5.1. Pada menit 1.55 dan detik 25 Jatim mendapatkan kesempatan penalti, namun gagal dikonversi menjadi golo, skor 6-2 untuk Jatim bertahan hingga akhir pertandingan. (deddy/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles