12.8 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Dishub Simalungun Amankan Rute Lalin Kunker Jokowi Resmikan Tol Sinaksak

Simalungun, MISTAR.ID

Sebanyak 20 petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Simalungun bakal dikerahkan untuk mengatur lalu lintas selama kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gerbang Pintu Tol Sinaksal. Rencananya, Gerbang Tol Sinaksak bakal diresmikan langsung oleh Presiden.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun, Sabar P Saragih mengatakan, pihaknya dilibatkan dalam kunjungan kerja Presiden ke Gerbang Tol Sinaksak. Disebutkan, sebelum Presiden datang pihaknya bersama lembaga lainnya pun melakukan persiapan.

“Dari Dishub Simalungun ada 20 personel yang kita kerahkan. Kalau kami bertugas untuk melakukan pengamanan rute lalu lintas (lalin),” ujarnya, Minggu (8/9/24).

Selain petugas Dinas Perhubungan, beberapa personel lainnya juga ikut melakukan pengamanan seperti personel TNI dan Porli. Keseluruhan dari personel yang dikerahkan ini pun nantinya akan berjaga di pintu masuk Gerbang Tol Sinaksak.

Baca Juga : Presiden Jokowi Bakal Resmikan Tol Sinaksak, Polres Simalungun dan TNI Gelar Apel VVIP

“Besok dilakukan gladi bersih dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden. Tujuan dari gladi bersih ini mempersiapkan dari kesiapan pengamanan,” ungkapnya.

Sabar melanjutkan, sejauh ini pihaknya belum menempatkan dimana saja nantinya personel Dinas Perhubungan melakukan pengamanan kunjungan Presiden. “Belum kita tempatkan dimana, soal titiknya besok baru ketahuan,” pungkasnya.

Untuk diketahuim Presiden Jokowi bakal melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sumatera Utara (Sumut) pada tanggal 9-10 September 2024. Dalam agenda tersebut, Presiden bakal melakukan beberapa kegiatan kerja dan salah satunya bakal meresmikan Gerbang Jalan Tol Sinaksak, Kabupaten Simalungun. (hamzah/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles