12.8 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Futsal Putri PON XXI: Jabar Keluar Sebagai Juara, Sumut Pulang Tanpa Gelar

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pertandingan cabang olahraga (cabor) futsal putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 memasuki partai puncaknya, Minggu (8/9/24) hari ini.

Pada perebutan posisi ketiga alias medali perunggu mempertemukan tim futsal putri Sumut melawan Papua Barat. Pada laga ini Papua Barat keluar sebagai pemenang dengan skor 6-2 dan berhak mendapati medali perunggu. Sementara itu Sumut dipastikan tanpa gelar apapun kali ini.

Kemudian di partai puncak, Jakarta harus bertemu dengan Jawa Barat. Jawa Barat berhasil menekuk Jakarta dengan skor 2-5 dan berhasil menyumbangkan medali emas. Sementsra itu Jakarta harus puas dengan medali perak.

Baca juga: Tekuk Yogyakarta, Jambi Raih Perunggu di Polo Air Putra

Pelatih Futsal Putri Jabar, Arif Kurniawan mengatakan skuat asuhannya lebih siap untuk laga final tersebut dan bersyukur bisa meraih medali emas di PON XXI 2024.

“Alhamdulillah kita bersyukur, bicara final adalah bicara mental, tim kami alhamdulillah lebih siap untuk final ini, kami berhasil mengantisipasi permainan lawan, kami berhasil mencuri gol cepat di babak pertama, di babak kedua kami motivasi anak-anak, dan akhirnya kami bisa mengunci kemenangan,” ujarnya seusai laga.

Sementara itu Pelatih Futsal Putri Jakarta, Nur Fitrianto mengatakan tim asuhannya sempat hilang konsentrasi saat laga dan berdampak kekalahan.

“Ya pasti selamat kepada Jabar yang berhasil juara, pertandingan sangat sengit, ya kami kurang konsentrasi, akhirnya kami terbawa ritme lawan, dan anak-anak akhirnya loss,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles