14.5 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Media Center Utama PON XXI Sumut Diharapkan Memudahkan Informasi

Medan, MISTAR.ID

Media Center Utama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut wilayah Sumatera Utara (Sumut) dipusatkan di Hotel Santika, Minggu (8/9/24) siang.

Peresmian Media Centre PON dipimpin oleh Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman secara virtual dan dihadiri oleh Kabid Media dan Humas Panwasrah PON XXI, Raja Parlindungan Pane dan Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Sumut, Ilyas S Sitorus.

Raja Parlindungan Pane mengapresiasi Media Center Utama yang disiapkan oleh Panitia Besar (PB) PON XXI 2024 wilayah Sumut.

“Ya kalau saya bilang Media Center ini bukan lagi standar nasional, tapi sudah standar internasional, oleh karena itu berterima kasih kepada Kementerian Kominfo dan PB PON,” ujarnya kepada Mistar.id.

Baca juga: Kirab Api PON XXI Tiba di Sergai, Bupati: Ini Momen Kebangkitan Olahraga

Dirinya juga mengatakan selain media center utama, PB PON telah menyiapkan media center di venue pertandingan serta command center yang bisa memantau keamanan.

“Bukan hanya disini, ada juga satelit media center di tempat lain, 20 mixed zone di venue-venue, itu semua kita fasilitasi, agar semua berita dan informasi tersebar dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Sumut, Ilyas S Sitorus mengatakan pihaknya akan selalu memenuhi apa yang menjadi kebutuhan cabor dan informasi untuk masyarakat.

Baca juga: Klasemen Sementara PON XXI: Jabar Masih Kokoh di Puncak

“Semua kebutuhan dari masing-masing cabor kita penuhi, artinya kita memanfaatkan momen tuan rumah ini, belum tentu 80 tahun lagi kita tuan rumah kita masih hidup, jadi kita manfaatkan semua fasilitas ini dengan baik,” ungkapnya.

Dirinya pun mengapresiasi Command Center yang belum ada pada PON lainnya. Pada Command Center dapat memantau langsung aktivitas PON.

“Command Center luar biasa, tadi Ada 247 titik terhubung di 10 Polres di Sumut, termasuk di venue, jalan-jalan dan titik keramaian,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

Related Articles

Latest Articles