14.5 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Diduga Terjatuh Saat Melaut, Nelayan Sergai Belum Ditemukan Hingga Kini

Sergai, MISTAR.ID

Seorang nelayan berinisial AP (35), warga Dusun V, Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, dilaporkan hilang setelah diduga terjatuh dari perahu saat melaut pada Jumat malam (6/9/24). Hingga Minggu (8/9/24), AP masih belum ditemukan.

Menurut keterangan kakak korban, MS (46), AP bersama lima nelayan lainnya berangkat melaut pada Jumat malam sekitar pukul 02.00 WIB, seperti biasanya. Mereka biasanya berada di tengah laut selama satu minggu sebelum kembali ke daratan. Namun, baru satu malam di lautan, peristiwa tragis itu terjadi.

“Kami dari pihak keluarga baru menerima kabar duka pada Sabtu siang sekitar pukul 14.00 WIB bahwa AP terjatuh ke laut. Kejadian itu terjadi pada malam Sabtu, saat angin bertiup sangat kencang,” ujar MS kepada wartawan di kediamannya.

Baca juga: 12 Nelayan Tenggelam di Pulau Situngkus Tapteng Berhasil Dievakuasi

Keluarga korban berharap AP segera ditemukan dan meminta perhatian serta bantuan dari pemerintah dalam upaya pencarian.

Sejumlah nelayan setempat bersama pihak berwenang, termasuk Basarnas dan kepolisian, telah melakukan pencarian di tengah laut menggunakan sampan. Kepala Desa Sialang Buah, Rosmawati Panjaitan, membenarkan kejadian tersebut dan menyatakan bahwa tim SAR telah turun ke lapangan untuk mencari korban.

“Betul pak, tim SAR sudah turun mencari, tapi belum ditemukan. Sekarang pun tim SAR turun lagi,” ungkap Rosmawati.

Pencarian masih terus dilakukan, sementara keluarga dan masyarakat setempat berharap AP dapat segera ditemukan dalam kondisi selamat. (damanik/hm25)

Related Articles

Latest Articles