14.9 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Lee Carsley Tak Mau Nyanyi Lagu Kebangsaan Inggris

Dublin, MISTAR.ID

Lee Carsley debut sebagai pelatih sementara Timnas Inggris. Namun, ia menolak menyanyikan lagu kebangsaan Inggris saat laga UEFA Nations League B 2024/2025 Grup 2 melawan Republik Irlandia, Sabtu (7/9/24).

Mantan pemain Everton ini menolak menyanyikan lagu kebangsaan Inggris karena menghormati Irlandia. Padahal, Carsley lahir di Birmingham, Inggris.

Keputusannya menuai kecaman dari sejumlah warga Inggris yang menilai hal tersebut sebagai bentuk ketidakhormatan.

Baca juga: Pep Guardiola Diincar FA Sebagai Pelatih Inggris

Carsley kemudian menjelaskan bahwa keputusannya justru untuk menghormati kedua negara, baik Inggris maupun Irlandia. Ia menegaskan bahwa tindakannya tidak mencerminkan kurangnya komitmen sebagai pelatih Timnas Inggris.

“Saya tidak pernah menyanyikan lagu kebangsaan sebelumnya, tetapi saya sangat menghormati kedua lagu kebangsaan. Ini adalah salah satu hari yang paling membanggakan dalam karir saya untuk memimpin Inggris di Dublin,” ujar Carsley, dilansir dari Daily Mail.

“Saya pernah bermain di tim yang pemainnya menyanyikan lagu kebangsaan. Pernah juga di tim yang pemain atau pelatihnya tidak menyanyikan lagu kebangsaan. Saya rasa hal ini tidak membuat saya menjadi tidak berkomitmen,” jelasnya. (daily/hm20)

Related Articles

Latest Articles