19.8 C
New York
Saturday, September 7, 2024

Polo Air Putra Jambi Melaju Ke Babak Final Usai Kalahkan Sumatera Selatan

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Tim Polo Air Putra Jambi melaju ke babak final untuk perebutan peringkat ke-3 setelah mengalahkan Sumatera Selatan pada laga Polo Air Putra di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumur 2024. Pada pertandingan kedua yang berlangsung di Kolam Renang Selayang Gang Sehat No.24, Padang Bulan Selayang I, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Jambi menang telak 28-2, Sabtu (7/9/24).

Kapten tim Jambi, Ariyansyah mengaku optimis akan memenangkan pertandingan melawan Sumsel setelah mempelajari pertandingan sebelumnya antara Sumsel dan DKI Jakarta maupun Jabar.

“Kita memang sudah membaca dari pertandingan sebelumnya Palembang dari melawan DKI sama Jabar mereka juga kalah telak. Kita optimis memang yakin bakal menang telak lawan Palembang hari ini,” ucapnya kepada awak media usai pertandingan.

Atlet berusia 28 tahun ini juga tetap optimis untuk meraih peringkat ketiga pada pertandingan besok melawan tim DI Yogyakarta.

“Kita optimis juga untuk besok bertemu bersama Jogja untuk perebutan peringkat ketiga. Jadi kita optimis untuk bisa merebut peringkat ketiga,” lanjutnya.

Kontribusi merata dari para pemain menjadi kunci kemenangan, Sendi Rangga Putra mencetak delapan gol, Ahmad Sri Kaspun Najar mencetak lima gol, Panji Putra mencetak empat gol, Ariyansyah mencetak tiga gol, Endrianto Dwi Kurnia dan Osa Abdillah Fajrin masing-masing menyumbang dua gol, Fadlansyah, Muhammad Dhiya Ulhaq, Jefrianto dan Andika Julyanto masing-masing turut menyumbang satu gol dalam kemenangan ini.

Baca juga:PON XXI: Tim Hockey Putri Sumut Tahan Imbang Jateng 2-2

Sejak awal pertandingan, tim Polo Air Putra asal Jambi ini terlihat solid. Sebut Ari pada Mistar.id, hal itu dapat terjadi karena selalu menjaga kekompakan tim dan mendengar instruksi pelatih.

“Kita selalu mendengar instruksi dari pelatih, di luar arena bertanding pun kita tetap harus jaga kekompakan mulai dari sarapan dan makan siang bersama, sholat bersama, kita selalu ngumpul untuk menjaga komunikasi agar tetap terjaga dengan baik,” tutupnya.

Pertandingan ditutup dengan skor 28-2, dimana pada babak pertama dengan jumlah skor 0 pada Sumsel, 9 Jambi. Pertandingan babak kedua yakni 1 skor untuk Sumsel dan 4 skor untuk Jambi. Babak ketiga, 0 untuk Sumsel dan 6 untuk Jambi, lalu pada babak terakhir yakni 1 skor Sumsel dan 9 skor Jambi. (susan/hm17)

Related Articles

Latest Articles