19.8 C
New York
Saturday, September 7, 2024

Empat Rumah Kontrakan di Jalan Mangga Kisaran Ludes Terbakar

Asahan, MISTAR.ID
Empat pintu rumah kontrakan di kawasan padat penduduk di Jalan Mangga, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, hangus dilalap api pada Sabtu (7/9/24).

Kebakaran yang terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk ini diduga kuat terjadi akibat korsleting arus listrik saat para pemilik rumah sedang tidak ada di dalam rumah karena bekerja.

Warga sekitar yang panik segera berusaha mengevakuasi barang-barang mereka ke luar rumah, khawatir api akan menyebar ke rumah-rumah lain yang berdekatan, mengingat lokasi tersebut merupakan kawasan padat penduduk.

Baca juga:Diduga Gegara Puntungan Rokok, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar

“Enggak lama orangnya keluar dari rumah tiba-tiba keluarlah asap dari jendela rumahnya. Orang-orang di sini pun langsung keluar dari rumah menyelamatkan barang-barang takut kalau api membesar,” kata Usman seorang warga di lokasi.

Sebagai langkah antisipasi, pihak Depot Pengisian BBM Pertamina yang berada tak jauh dari lokasi kejadian langsung turun tangan membantu pemadaman api, guna mencegah kobaran api merambat ke fasilitas vital tersebut.

“Untung cepat dibantu sama orang Pertamina sebelum Damkar datang,” katanya.

Baca juga:Dua Rumah Kontrakan Terbakar di Dolok Panribuan, Nihil Korban Jiwa

Sementara itu, Mukmin anak pemilik rumah kontrakan yang terbakar menjelaskan bahwa api pertama kali muncul dari salah satu rumah yang ditinggal penghuninya saat bekerja.

“Mungkin korsleting listrik. Karena pas rumah kosong tidak ada memasak di dalam atau api kompor yang hidup,” ujarnya.

Kebakaran yang berlangsung cepat tersebut membuat penghuni kontrakan kehilangan banyak harta benda karena tidak sempat menyelamatkannya. Kerugian akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran secara pasti. (perdana/hm17)

Related Articles

Latest Articles