19.8 C
New York
Saturday, September 7, 2024

Hasil Pertandingan Sepakbola Putri: Jabar dan DKI Lolos Semifinal, DIY Kaltim Imbang

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Deli Serdang, MISTAR.ID

Babak penyisihan grup Sepakbola putri berlanjut dalam pertandingan hari kedua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Sabtu (7/9/24).

Pertandingan pertama mempertemukan sepakbola Putri Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan Kalimantan Timur (Kaltim). Dalam pertandingan tersebut kedua tim harus puas berbagi angka.

Selanjutnya pertandingan kedua mempertemukan Tim Sepakbola Putri Jawa Barat (Jabar) melawan Bangka Belitung (Babel). Di babak pertama, Jabar berhasil unggul di menit ke-28 melalui Hanipah Halimatusyadiah S dan mempertahankan kedudukan hingga usai babak kedua.

Baca juga:36 Tim dari 5 Daerah Ikuti Turnamen Sepakbola U-13 di Batu Bara

Kemudian pertandingan terakhir di hari kedua, mempertemukan Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan DKI Jakarta. Jalannya babak pertama hingga usai kedua tim bertahan dengan skor 0-0.
Memasuki babak kedua, DKI Jakarta mulai mendominasi permainan dan terbukti di menit ke-68 dan 77 Rihla Nuer Aulia berhasil menyumbangkan dua gol sekaligus membuat DKI Jakarta memenangkan pertandingan hari ini.

Dengan hasil pertandingan hari kedua ini, di grup A Jabar dipastikan lolos semifinal setelah dua kali kemenangan dengan total 6 poin. Dilanjutkan grup B, DKI Jakarta juga mengamankan tiket semifinal setelah dua kali meraih kemenangan dengan total 6 poin. Sementara di grup C masih memperebutkan tiket semifinal. (berry/hm17)

Related Articles

Latest Articles