19.6 C
New York
Saturday, September 7, 2024

Wali Kota Siantar Ajak Masyarakat Ramaikan Pertandingan Tinju PON XXI Aceh-Sumut

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani mengunjungi venue Cabang Olahraga (Cabor) Tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Sumut di Auditorium Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UHKBPNP), Sabtu (7/9/24). Ia didampingi Wakil Rektor II UHKBPNP, Hendra Simanjuntak beserta panitia memantau persiapan penyelenggaraan olahraga 4 tahunan itu.

Susanti juga berkeliling ke sejumlah ruangan seperti jalur evakuasi, pertemuan juri, bangku VVIP bahkan dokter spesialis anak itu sempat menaiki ring tinju yang akan digunakan pada 10 September mendatang.

Susanti mengatakan, setelah dirinya berkeliling venue, persiapan untuk pertandingan Tinju nanti sudah 98 persen. Angka itu dirasa wajar mengingat lokasi akan digunakan tiga hari lagi.

Seluruh persiapan yang dilakukan itu, lanjut Susanti, berkat kerjasama antara Pemko Pematangsiantar, PB PON serta Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina).

“Dan untuk itu, Pemko Pematangsiantar siap mendukung serta menyukseskan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut ini,” kata Susanti.

Baca juga:Futsal Putra Jatim Akan Bertemu Kaltim di Final Futsal PON XXI

Mantan Direktur Utama RSUD dr Djasamen Saragih ini juga mengimbau masyarakat agar meramaikan pertandingan Tinju nanti. “Mari kita dukung penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut ini,” ujarnya.

Sekretaris Panitia Cabor Tinju, Junhaidel Samosir memastikan, masyarakat dapat menonton pertandingan yang berlangsung sejak 10-19 September 2024 meski tidak memiliki tiket online.

Pihaknya, kata Junhaidel menyediakan videotron di lapangan UHKBPNP jika tribun penonton telah penuh. “Kami akan mengambil kebijakan manakala banyak bangku kosong, kami akan memasukkan masyarakat Pematangsiantar untuk menonton. Itu pasti,” ucapanya. (gideon/hm17)

Related Articles

Latest Articles