20.1 C
New York
Monday, September 9, 2024

Pesta Gol, Futsal Putri Jakarta Lolos ke Final PON XXI

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Tim Futsal Putri Jakarta berhasil lolos ke final setelah mengalahkan Papua Barat dengan skor telak 7-0 dalam babak semifinal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Futsal Dispora Sumut, Sabtu (7/9/24).

Berjalan beberapa menit pertandingan, Ananda Putri Lestari berhasil membuka keunggulan bagi Jakarta di menit ke-2. Berselang kemudian, Jakarta menambah skor di menit ke-4 melalui Nisma Francida Rusdiana dan skor menjadi 2-0.

Bermain dengan enjoy, Jakarta kembali menambah keunggulannya di menit ke-7 oleh Puput Uliyani dan menit-9 oleh Rani Mulyasari. Menjelang akhir babak pertama, Jakarta semakin memperbesar keunggulan dengan terciptanya dua gol di menit ke-16 melalui Dinar Kartika Sari dan Nisma Francida Rusdiana hingga skor menjadi 6-0.

Baca juga : PON XXI: Tim Futsal Putri Sumut Kalahkan Yogyakarta

Berusaha bangkit di babak kedua, Futsal Putri Papua Barat mencoba memberikan pressure kepada Jakarta dengan mendominasi penguasaan bola. Namun sejumlah peluang yang didapat belum berhasil dimanfaatkan dengan baik.

Justru melalui serangan balik, Jakarta berhasil menciptakan gol tambahan di menit-34 melalui sepakan Fitriya Hilda. Dengan skor 7-0, Jakarta berhasil melaju ke babak final Futsal Putri.

Related Articles

Latest Articles