8.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Pemkab Deli Serdang Launching Podcast Cakep di Balkon

Deli Serdang, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Wiriya Alrahman menegaskan saat podcast sebagai salah satu media yang bisa digunakan untuk menyosialisasikan tugas dan fungsi penyelenggara pelayanan publik.

Tidak terkecuali di lingkungan pemerintahan yang memiliki fungsi dan langkah krusial dalam menjawab tuntutan masyarakat akan layanan yang lebih baik.

“Lahirnya podcast Cakep di Balkon yang merupakan akronim dari Cakap-Cakap di Balik Mikrofon di Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo Stan) Deli Serdang diharapkan bisa menjadi sumber informasi bagi masyarakat dalam mengakses isu-isu penting dan relevan yang terjadi saat ini,” kata Wiriya Alrahman pada Soft Launching Podcast Pemkab Deli Serdang dan penandatanganan prasasti Gedung Dinas Kominfo Stan, Jumat (6/9/24).

Baca juga : Kebersihan di Lokasi PON XXI Prioritas Pemkab Deli Serdang

Dikatakan Wiriya, dewasa ini pengelolaan pemerintah berbasis digital atau digital governance adalah sebuah perubahan yang tidak bisa dihindari.

Kehadirannya mengubah paradigma birokrasi yang kaku, berbelit-belit, dan lambat menjadi pola interaksi lebih interaktif, cair dan cepat antara pemerintah dan masyarakat.

“Merespon ruang komunikasi yang semakin terbuka lebar tersebut, pemerintah tentu dituntut untuk lebih adaptif.Termasuk di dalam menghadirkan langkah inovatif pada pola interaksi pelayanan publik seperti layanan podcast ini,” papar Pj Bupati Wiriya.

Dengan hadirnya podcast Cakap di Balkon ini, tambahnya, bisa terus berkembang secara berkesinambungan sebagai perwujudan semangat dan cara kerja baru dalam mengelola dan memperoleh informasi yang lebih luas dan interaktif.

Related Articles

Latest Articles