17.4 C
New York
Friday, September 6, 2024

Masinton Sindir Sikap Arogansi Tim Paslon Datang saat Mendaftar di KPU Tapteng

Tapteng, MISTAR.ID

Bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati Tapteng, Masinton Pasaribu menyindir sikap arogansi yang dipertontonkan tim dari salah satu bapaslon bupati dan wakil bupati yang hadir dini hari di Kantor KPU Tapteng, Rabu (4/9/24) saat pihaknya sedang mendaftar.

“Tentu, kehadiran orang-orang itu tidak berdiri sendiri. Kami pun tidak tahu atas undangan siapa. Saat itu, kami sedang menunggu proses surat keputusan tentang penolakan pendaftaran kami dari KPU Tapteng,” kata Masinton Pasaribu dalam konferensi pers, Kamis (5/9/24) malam.

Pihaknya menduga kuat, KPU tidak independen, sehingga menerima orang pada dinihari yang tidak ada urusannya. Dia juga menyayangkan sikap Polres Tapteng yang tidak tegas mengamankan lapangan saat malam itu.

Baca juga : Masinton Pasaribu-Mahmud Efendi Lubis Bakal Laporkan KPU Tapteng

“Seharusnya polisi tegas meredam dan mengantisipasi suasana psikologi masyarakat yang hadir mengantarkan paslon Masinton-Mahmud pada malam itu ke KPU,” kata Masinton.

Meski begitu, pihaknya berupaya agar tidak terjadi kontak fisik karena dipicu adanya sekelompok orang dan juga salah satu paslon yang datang ke KPU. Karena sesungguhnya mereka bukan undangan resmi pada malam itu.

Masinton berharap pihak aparat melihat dinamika dan suasana kebatinan masyarakat Tapteng yang ingin berjuang menyuarakan kebenaran dan memperjuangkan keadilan.

“Kami tetap berupaya berjuang agar hak-hak demokrasi masyarakat Tapteng dalam Pemilu ini bisa disampaikan dan diakomodir melalui bapaslon Masinton-Mahmud,” katanya.

Related Articles

Latest Articles