13 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Messi Absen, Argentina Libas Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Buenos Aires, MISTAR.ID

Tanpa kehadiran Lionel Messi, Timnas Argentina berhasil mengalahkan Chile dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan di Stadion Mas Monumental, Buenos Aires, pada Jumat (6/9/24).

Laga Chile merupakan aksi impresif lanjutan Tim Tango yang bertanding tanpa Messi dalam perebutan tiket menuju Piala Dunia 2026. La Pulga absen lantaran masih melakoni pemulihan cedera engkel.

Melawan La Roja tidak berlangsung gampang untuk Argentina. Chile datang dengan semangat dan bermain agresif, sehingga laga berlangsung secara terbuka. Kedua tim saling serang dan berbalas menekan. Belum ada peluang yang begitu berbahaya sampai menit-menit akhir babak pertama Matias Catalan menyundul bola dan mengenai tiang.

Baca juga:Kolombia Tantang Argentina di Final Copa America 2024

Pasca kembali dari turun minum, giliran Tim Tango yang menyentak dengan gol dari Alexis Mac Allister di menit ke-48.

Kerja sama bagus ditunjukkan juara Piala Dunia 2020 itu dalam menyerbu. Julian Alvarez yang melebar ke kanan bergerak dengan bola, lalu mengirimkan umpan silang mendatar ke kotak penalti.

Lautaro Matinez yang akan ancang-ancang menendang, hanya bola dilepaskan begitu saja. Mac Allister yang berada di belakangnya kemudian melepaskan tembakan, sehingga skor 1-0.

Chile berusaha menyamakan skor, hanya kinerja Argentina dalam bertahan juga cukup baik, sehingga menyusahkan Eduardo Vargas dan teman-teman untuk mengubah kedudukan.

Baca juga:Sepakbola Olimpiade 2024: Menawannya Prancis, Argentina Kalah Dramatis

Pendukung Argentina kembali bersorak girang pada menit ke-84, usai tendangan kencang dari luar kotak penalti yang ditembakkan Alvarez menyebabkan bola mengoyak gawang Chile kedua kalinya.

Anak asuh Lionel Scaloni kian gencar menyerang. Hasilnya Paulo Dybala menorehkan gol melalui penyelesaian akhir yang akurat di menit pertama injury time.

Kemenangan terhadap Chile menyebabkan Albiceleste kian kukuh di posisi puncak klasemen, mengumpulkan 18 poin dari 7 laga, dengan rincian 6 menang dan 1 kali kalah.

Sedangkan Chile masih menempati papan bawah, sebab baru mengumpulkan 5 poin. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles