18 C
New York
Friday, September 6, 2024

CPNS 2024 di Siantar : Pelamar yang Sudah Mendaftar 636 Orang

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaporkan jumlah pelamar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 di lingkup Pemko Pematangsiantar, mengalami kenaikan tiga kali lipat setelah masa pendaftaran diperpanjang hingga 10 September mendatang.

“Sampai saat ini data jumlah pendaftar atau pelamar sebanyak 636 orang,” sebut Kepala BKPSDM Pematangsiantar, Timbul Hamonangan Simanjuntak saat dikonfirmasi, Jumat (6/9/2024).

Baca juga: Pendaftaran Diundur, Pelamar CPNS: Negara yang Unik

Dikatakan, sebanyak 447 pelamar yang belum melakukan submisi berkas. Dia mengimbau kepada pelamar agar tidak mendaftar di akhir batas waktu. Di mana sebelumnya, masa pendaftaran CPNS berakhir, pada 6 September sebelum diperpanjang oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Jumlah pelamar (memang) belum bisa dipastikan sampai saat ini, karena ada yang sudah registrasi tapi belum summit berkas. Yang sudah summit sebanyak 189 pelamar,” tandasnya.

Seperti diketahui, Pemko Pematangsiantar mendapat kuota formasi CPNS 2024 sebanyak 81 jabatan. Kuota itu terdiri atas 92 orang yang dibutuhkan. Seluruhnya merupakan Tenaga Kesehatan. (jonatan/hm17)

Related Articles

Latest Articles