15.4 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Besok Kirab Api PON XXI Tiba di Batu Bara, Arus Lalin Jalinsum Dialihkan

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Batu Bara, MISTAR.ID

Perjalanan api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut akan tiba di Kabupaten Batu Bara dari Labuhanbatu dan Asahan, pada Sabtu (7/9/24).

Sehubungan dengan itu, Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengungkapkan akan ada pengalihan arus lalu lintas (lalin) di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

“Pada Sabtu 7 September 2024 pukul 12.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB, kami imbau kepada pengguna jalan agar menghindari Jalinsum mulai pintu tol Indrapura sampai pintu tol Lima Puluh dan arah sebaliknya, karena ada kegiatan kirab api PON XXI Aceh-Sumut  2024,” imbau Taufiq, pada Jumat (6/9/24).

Baca juga:Tiba di Labusel, Kirab Api PON Disambut Meriah

Dijelaskan, pengalihan arus lalin khusus kendaraan roda 4 atau lebih agar memasuki jalur tol.

Informasi yang diterima dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Batu Bara, persinggahan pertama kirab api PON diawali di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Kecamatan Air Putih.

Selanjutnya dari Kantor Disdukcapil, kirab api PON akan menuju Lapangan Indrasakti, Indrapura Kecamatan Air Putih.

Baca juga:Warga Sibolga Antusias Sambut Kirab Api PON XXI

Setelah acara penyambutan dari Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, Heri Wahyudi Marpaung dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kirab api PON bergerak ke Rumah Sakit Umum (RSU) PTC Indrapura.

Dari RSU PTC Indrapura, kirab api PON meninggalkan Kabupaten Batu Bara menuju Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Kota Tebing Tinggi. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles