20.5 C
New York
Friday, September 6, 2024

Indonesia Huni Peringkat 4 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Riyadh, MISTAR.ID

Bermain seri dengan Arab Saudi membuat Timnas Indonesia menempati peringkat keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tim Garuda memulai kiprah di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C dengan menahan imbang Arab Saudi 1-1 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat (6/9/24) dini hari WIB.

Skuad Shin Tae-yong sempat unggul lebih dulu lewat Ragnar Oratmangoen di menit ke-19. Namun tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Musab Aljuwayr menjelang turun minum.

Baca juga:Sebelum Lawan Arab Saudi, Shin Tae-yong Izinkan Pemain Timnas Indonesia Umroh

Green Falcons memiliki kans berbalik memimpin di menit ke-79 usai menerima penalti. Hanya Maarten Paes tampil gemilang dengan menampik eksekusi Salem Al Dawsari.

Indonesia sukses mencuri 1 angka di kandang Arab Saudi, sehingga berada peringkat keempat Grup C dengan 1 angka. Poin itu sama dengan Arab Saudi di posisi ketiga. Hanya anak asuh Roberto Mancini memiliki kartu kuning lebih sedikit dari Indonesia.

Indonesia berjarak 2 angka dari Bahrain dan Jepang di peringkat kedua dan pertama. Kedua tim sama-sama menorehkan 3 angka di pertandingan perdana Grup C.

Bahrain secara mengagetkan menang 1-0 di markas Australia. Gol kemenangan mereka tercipta dari bunuh diri Harry Soutar di menit akhir.

Baca juga : Ini Jadwal Laga Indonesia Kontra Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sedangkan Samurai Biru berpesta gol 7-0 kala melayani China di Saitama Stadium. Takumi Minamino membuat brace di laga ini. Lima gol Jepang lainnya masing-masing dicetak Wataru Endo, Kaoru Mitoma, Junya Itu, Daezen Maeda, dan Takefusa Kubo.

Diketahui 2 tim teratas dari Grup C bakal melaju langsung ke Piala Dunia 2026. Posisi ketiga dan keempat akan berlaga di ronde keempat untuk memperebutkan tiket tersisa ke Piala Dunia. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles