22.1 C
New York
Saturday, September 7, 2024

Pengamanan PON XXI, Polres Sergai Pastikan Kesiapan Venue dan Personelnya

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Sergai, MISTAR.ID

Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Jhon Hery Sitepu diwakili Wakapolres Kompol Elisa Sibuea pimpin pelaksanaan gladi pengamanan (PAM) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI cabor balap sepeda (road race) dan cabor berkuda.

Diawali apel gabungan personel TNI-Polri dan Pemkab Sergai di Alun-alun jalan lintas sumatera Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai, (Sumut) pada Kamis (5/9/24).

“Kita turun langsung memastikan personel yang bertugas dalam pengamanan di sepanjang jalur dua cabor berikut venue dan sarana pendukung lainnya sudah siap sepenuhnya,” ujarnya.

Baca juga : PON XXI: Tim Pekingsai Toulu Bebas Sumut Peroleh Medali Emas

Pengecekan gladi pengamanan diawali dari Alun-alun sebagai venue cabor balap sepeda (road race) sepanjang jalinsum dan cabor berkuda di venue Jericho Stable Jalan Pasar Baru Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai.

Kabid Pora Sergai, Andi Herisandi sebagai panitia lokal PON menyatakan kesiapan penyelenggaraan PON XXI 2024 di Serdang Bedagai baik venue, sarana maupun personel.

Baca juga : Biaya Mobil Ketua KONI Provinsi PON XXI Dibayar Rp20 Juta

“Sergai ada dua cabor, sepeda dan berkuda. Kita siap sebagai tuan rumah dan hari ini bersama Polres, TNI-Polri turun langsung tinjau jalur dan venue,” ujarnya.

Dua cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan di Serdang Bedagai (Sergai). Keduanya adalah cabor balap sepeda (road race) dan cabor berkuda kelas jumping, dressage dan endurance. (damanik/hm18)

Related Articles

Latest Articles