17.5 C
New York
Thursday, September 5, 2024

Pelatih Hockey Indoor Putri Akui Tim Asuhnya Minim Pengalaman

Medan, MISTAR.ID

Hockey Indoor Putri Sumatera Utara (Sumut) menelan kekalahan pertama di pertandingan ketiga melawan Jawa Timur (Jatim) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Sebelumnya, Hockey Indoor Putri Sumut sudah menjalani 2 pertandingan dengan hasil imbang melawan Lampung dan menang melawan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Takluk dengan skor 1-6 oleh Jatim, Pelatih Hockey Indoor Putri Sumut, Satmoko Anggoro mengaku jika tim asuhannya baru memulai debut pada PON XXI.

“Tim kali ini juga regenerasi. Jadi adik-adik kita baru semua dan ini debut mereka. Jadi untuk pengalamannya masih kurang,” ujarnya, Kamis (5/9/24) sore.

Baca juga: PON XXI: Tim Pekingsai Toulu Bebas Sumut Peroleh Medali Emas

Satmoko juga mengaku bahwa Sumut sendiri baru mengikuti kali kedua cabang olahraga Hockey khususnya indoor.

“Tim Sumut baru kedua kalinya ikut cabor ini. Terakhir kita ikut di PON Papua dan kedua kalinya saat ini. Sedangkan mereka (Jatim) sudah sejak 2016,” ungkapnya.

Dengan 3 hasil pertandingan tersebut, ia tetap optimis bisa menjalankan sisa pertandingan.

“Kalau soal peluang saya tetap optimis sebagai pelatih, tidak ada itu kata pesimis. Kita masih tetap berjuang. Mungkin cara saya itu memotivasi mereka agar lebih kuat lagi, lebih daya juang, lebih tinggi lagi,” pungkasnya. (berry/hm20)

Related Articles

Latest Articles