20.1 C
New York
Monday, September 9, 2024

Pemkab Sergai dan BPJS Ketenagakerjaan Bahas Peningkatan Universal Coverage bagi Pekerja Rentan

Sergai, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) terus memperkuat perlindungan bagi tenaga kerja rentan melalui program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

Hal ini menjadi fokus utama dalam Rapat Pembahasan Peningkatan Universal Coverage Jamsostek yang berlangsung di ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai di Komplek Kantor Bupati Sergai Kecamatan Sei Rampah, Kamis (5/9/24).

Rapat ini dihadiri Bupati Sergai, Darma Wijaya diwakili Pj Sekdakab, Rusmiani Purba dan didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Ikhsan, Kepala Badan Kesejahteraan Bangsa dan Politik Nasrul Azis Siregar, dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sergai Udur Sirait.

Baca juga : Pemkab Sergai Serahkan Insentif Pembinaan Atlet Sepak Takraw

Dalam pertemuan tersebut, dibahas berbagai strategi untuk meningkatkan cakupan jaminan sosial ketenagakerjaan, terutama bagi pekerja rentan di Kabupaten Sergai yang perlu mendapatkan perlindungan sosial yang memadai.

Sekdakab Sergai menekankan pentingnya perlindungan sosial yang menyeluruh bagi seluruh pekerja, terutama mereka yang berada di sektor informal atau rentan.

“Pemkab Sergai berkomitmen untuk terus memperluas cakupan Universal Coverage Jamsostek. Pekerja rentan, seperti petani, nelayan, buruh lepas, hingga pedagang kecil, harus mendapatkan perlindungan yang sama seperti pekerja di sektor formal. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan kesejahteraan seluruh masyarakat,” ujar Sekdakab.

Related Articles

Latest Articles