16.9 C
New York
Monday, September 9, 2024

Pj Wali Kota Tinjau Pasar Pengendalian Harga di Lapangan Sri Mersing Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi kembali menggelar Pasar Pengendalian Harga (PPH) yang bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok di tengah meningkatnya permintaan masyarakat.

PPH yang berlangsung mulai tanggal 4-5 September 2024 di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi ini menyediakan beras sebanyak 30 ton, minyak goreng 1 ton, dan gula 500 kilogram.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Dr Moettaqien Hasrimi, yang hadir dalam peninjauan pelaksanaan PPH tersebut memberikan tanggapan positif, dan berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan.

Baca juga : Pj Wali Kota Tebing Tinggi Sebut Pendidikan Salah Satu Program Prioritas

“Jadi, mudah-mudahan dengan kita melaksanakan acara ini, harga di pasar dapat terkendali. Dan memang kita saksikan bersama, masyarakat sangat membutuhkan pasar-pasar seperti ini. Jadi, saya perintahkan kepada Pak Kadis agar sesering mungkin melaksanakan kegiatan seperti ini,” jelasnya, Kamis (5/9/24).

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM, Zahidin, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut dan berharap kegiatan ini mampu menekan harga kebutuhan pokok.

“Harapan kita dengan terlaksananya kegiatan ini adalah terkendalinya harga kebutuhan pokok, terkhususnya harga beras yang merupakan kebutuhan yang sangat mendesak bagi masyarakat,” harap Zahidin.

Baca juga : Temui Warga yang Sakit Berkepanjangan, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Berikan Bantuan

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari warga hingga berharap agar kegiatan Pasar Pengendalian Harga ini dapat dilaksanakan setiap bulan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Kalau bisa konsekuen lah setiap bulan dilaksanakan, dan saya berharap supaya Kota Tebing Tinggi lebih maju, supaya lebih aman dan tertib dalam pengadaan sembako murah ini,” ucap Manalu, warga yang ikut dalam PPH. (nazli/hm18)

Related Articles

Latest Articles