23.6 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Susanti Dewayani Ingatkan Pelajar Siantar Agar Jaga Bumi

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota Susanti Dewayani memberi pesan kepada sejumlah pelajar Kota Pematangsiantar untuk senantiasa menjaga bumi. Hal itu dikatakannya pada acara Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi Kebencanaan, Kamis (5/9/24).

Susanti menyebutkan jika bumi sudah tua, sehingga sudah rawan terjadi suatu bencana, seperti banjir, longsor, kebakaran, hingga angin puting beliung.

Oleh karenanya, seluruh pihak termasuk generasi muda harus berperan untuk mencegah hal itu semua. Salah satu tindakan sederhana dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Baca juga: Lirik Olahraga Biliar Siantar, Susanti Dewayani Siap Fasilitasi Atlet

“Generasi muda harus menjaga dan merawat bumi dengan baik. Caranya dengan menjaga lingkungan,” kata dia di SMA Swasta HKBP 1, Jalan Gereja, Kecamatan Siantar Selatan.

Menurutnya, saat ini masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Selain itu, Susanti bilang, masih didapati pengguna jalan yang membuang sampah dari jendela mobil pribadi atau mobil angkutan umum.

“Jadi mulai sekarang harus kita tekankan dari diri sendiri, bahwa kita malu jika tidak disiplin membuang sampah. Budayakan malu membuang sampah sembarangan,” pesannya.

Sementara itu, Kepala SMA Swasta HKBP 1 Pematangsianțar, Janri Lauren Nainggolan mengaku bangga karena satuan pendidikan yang dipimpinnya menjadi tempat sosialisasi.

“Semoga sosialisasi berjalan bagus dan menjadi bekal bagi anak-anak di dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya. (jonatan/hm20)

Related Articles

Latest Articles