23.6 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Polres Pelabuhan Belawan Gelar Patroli Gabungan, Ini Sasarannya

Belawan, MISTAR.ID

Polres Pelabuhan Belawan menggelar patroli gabungan bersama personel Brimob Polda Sumut dan Dit Samapta Polda Sumut sejak Rabu (4/9/24) malam hingga Kamis (5/9/24) subuh.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, melalui Kabag Ops Kompol Iwan K mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk menciptakan kondisi aman dan tertib di wilayah Polres Pelabuhan Belawan.

“Patroli gabungan ini dilakukan sebagai upaya cipta kondisi untuk mencegah aksi kejahatan jalanan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), geng motor, dan tawuran, serta gangguan kamtibmas lainnya,” ujarnya.

Baca Juga : Patroli Malam Polres Pelabuhan Belawan Sisir Lokasi Rawan Aksi Tawuran

Iwan mengatakan, patroli juga dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2024 dan mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

“Kami ingin memastikan bahwa wilayah kami tetap kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada Serentak serta PON XXI,” katanya.

Selama patroli petugas tidak menemukan adanya gangguan kamtibmas yang berarti. Hal ini diklaim menunjukkan keberhasilan langkah preventif yang dilakukan Polres Pelabuhan Belawan bersama dengan personel Polda Sumut. (kamaluddin/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles