14.5 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Dipantau Pelatih Timnas, Fauzi Bramantio Berharap Pemain PON Bisa Dilirik

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pelatih Sepakbola Putri Jawa Barat (Jabar), Fauzi Bramantio berharap para pemain di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dapat dilirik untuk bergabung di Tim Nasional Putri Indonesia.

Diketahui pertandingan cabang olahraga (cabor) sepakbola putri PON XXI 2024 dipantau langsung oleh Staf Kepelatihan Timnas Putri Indonesia. Menurut Fauzi, PON bisa menjadi ajang melihat potensi para pemain untuk dibawa ke level timnas.

“Ya saya sangat apresiasi sekali pelatih timnas mau datang ke sini. Karena saya rasa PON itu standar paling tinggi untuk sepakbola putri di Indonesia. Sebab kita belum ada kompetisi jadi standar PON inilah pemain bisa lebih baik dan bisa menambah Sumber Daya Manusia (SDM) di Timnas Indonesia,” ujarnya kepada awak media, Kamis (5/9/24).

Baca juga:Kalah 3-1, Pelatih Sepakbola Putri Sumut Akui Jawa Barat Lebih Unggul

Fauzi juga mengatakan, jika Pelatih Timnas Putri Indonesia, Satoru Mochizuki bisa mendapati pemain-pemain baru untuk memperkuat timnas di Try Out nantinya.

“Mungkin di sini coach Mochi (timnas) juga bisa mendapat pemain-pemain baru untuk timnas. Saya tahu Timnas putri Indonesia bakal ada try out ke Jepang, ya mungkin pemain di sini bisa dicoba untuk Timnas,” tuturnya.

Sementara itu, sepakbola putri Jabar sendiri dikatakan Fauzi saat ini diperkuat oleh 4 pemain berlabel timnas untuk mengarungi PON XXI 2024.

Baca Juga : Laga Perdana Cabor Sepakbola Putri, Sumut Kalah 3-1 dari Jabar

“Kalau di skuat kita (Jabar) ada 4 orang yang ikut di timnas yang skuat terakhir kemarin pada saat FIFA Matchday lawan Hongkong kemarin,” pungkasnya. (iqbal/hm16)

Related Articles

Latest Articles