21.9 C
New York
Friday, September 27, 2024

Terlibat Narkoba, Warga Simalungun dan Siantar Dijebloskan ke Penjara

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dua sekawan, Jamal alias J (47) warga Pane Tongah Kabupaten Simalungun dan Santo alias S (40) warga Jalan Gunung Sibayak Kelurahan Karo Kota Pematangsiantar, yang terlibat narkoba ditangkap Satnarkoba Polres Pematangsiantar.

Penangkapan keduanya berawal dari adanya informasi masyarakat, yang langsung ditindaklanjuti personil Satnarkoba dengan penyelidikan ke lokasi yang diinfokan. Seperti disampaikan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP David Sinaga, Sabtu (29/8/20).

“Mereka ditangkap yang hari Jumat (28/8/20) itu. Yang pertama ditangkap adalah tersangka J, di Jalan Lapangan Tembak Kelurahan Setia Negara Kecamatan Siantar Sitalasari. Dari J diamankan sejumlah barang bukti 1 paket narkotika diduga sabu dengan berat bruto 0,55 gram,” tuturnya.

Bukan hanya narkotika, kata David, dari tersangka Jamal juga turut diamankan sebuah dompet berisi uang Rp300 ribu, beserta sepeda motor merek Yamaha yang dikendarainya saat itu. Dan saat diinterogasi, Jamal mengaku mendapatkan barang haramnya dari seorang bernama Santo.

Baca juga: Satnarkoba Siantar Amankan 7 Tersangka dan 7,8 Kg Ganja Serta 1/2 Kg Sabu

“Mendapat informasi itu, kita langsung melakukan pengembangan. Tersangka S kita pancing dengan cara menghubunginya pakai HP milik tersangka J. Tersangka J kita suruh mengajak tersangka S untuk bertransaksi. Transaksi disepakati di Jalan Pane, dekat rumah tersangka S,” bebernya.

Pasca kesepakatan itu, kata David, tim Satnarkoba berangkat ke Jalan Pane.
“Tersangka S yang mengendarai sepeda motor Honda Beat berhasil diamankan. Dari dahs board sepeda motor yang dikendarainya, ditemukan 1 paket narkotika diduga sabu dengan bruto 10,89 gram,” ungkapnya.

Dan dari tersangka S ditemukan dua unit Hp. Hp pertama berada di tangan kanannya, sedangkan Hp kedua ditemukan dari dalam jok sepeda motor yang dikendarainya saat itu.
“Untuk penyidikan lebih lanjut, tersangka J beserta barang bukti diamankan ke kantor Satnarkoba,” tutupnya.(ferry/hm07)

Related Articles

Latest Articles