20.1 C
New York
Monday, September 9, 2024

Warga Sibolga Antusias Sambut Kirab Api PON XXI

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Sibolga, MISTAR.ID

Sejumlah warga Kota Sibolga antusias dan gembira menyambut kirab api PON XXI Aceh-Sumut mulai dari perbatasan Kota Sibolga dengan Kabupaten Tapanuli Tengah dari arah Tarutung, saat upacara penyambutan di Lapangan Simaremare Sibolga hingga pemberangkatan lanjutan ke arah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dari sejumlah lokasi warga yang berdomisili pada route dilalui sebagian terkejut bagi yang belum mengetahui informasi, dan sebagian lagi mengelu-elukan barisan para atlet yang berlari membawa api obor yang dibawa dari Sabang Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam itu.

Saat upacara penyambutan di Lapangan Simaremare Sibolga, juga nampak barisan upacara para siswa, ASN, TNI-Polri serta lapisan masyarakat lainnya ingin melihat secara dekat api yang dibawa para rombongan atlet tersebut.

Baca juga : 18 Daerah di Sumut Bakal Disinggahi Kirab Api PON XXI 2024

Bahkan, pada tempat khusus untuk berfoto selfie, dimanfaatkan para pengunjung secara bergantian di Lapangan Simaremare, Rabu (4/9/24).

Wali Kota Sibolga, Jamaludin Pohan mengatakan meskipun Kota Sibolga tidak termasuk dalam lokasi pertandingan dan perlombaan event PON, namun masih mengikutsertakan beberapa atlet yang tergabung pada beberapa cabang olahraga.

Related Articles

Latest Articles