20.1 C
New York
Monday, September 9, 2024

Sengit! Hockey Indoor Putri Sumut Menang Tipis Atas NTB

 

 

 

Medan, MISTAR.ID

Hockey Indoor Putri Sumatera Utara (Sumut) berhasil memenangkan laga kedua dengan skor 1-0 atas Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Rabu (4/9/24).

Pada kuarter pertama, kedua tim saling memberikan serangan untuk bisa mendapatkan poin. Namun, peluang yang tercipta belum menghasilkan angka untuk kedua tim.

Pada kuarter kedua, Sumut mulai mendominasi jalannya permainan. Terbukti, Sumut bisa memanfaatkan peluang pinalti corner melalui Fitri di menit ke-15 dan skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-25, hingga quarter keempat, sebenarnya kedua tim memiliki sejumlah peluang dengan hasil akhir kemenangan diperoleh hockey indoor putri Sumut.

Baca juga: Sempat Unggul, Hockey Indoor Sumut Kembali Menelan Kekalahan Melawan Jateng

Pelatih Hockey Indoor Putri Sumut Satmoko Anggoro turut bersyukur atas kemenangan tim asuhannya dan kemenangan ini menjadi motivasi untuk para pemain kedepannya.

“Saya sebagai coach (pelatih) tetap mengingatkan ke anak-anak agar lebih menjaga diri, tidak terlalu euforia untuk kedepannya lebih baik lagi,” ujarnya selepas usainya pertandingan.

Satmoko akan mengevaluasi kembali timnya untuk bisa memaksimalkan peluang di pertandingan mendatang.

“Banyak sekali peluang, tetapi hanya menghasilkan satu gol. Kegagalan tim dalam memaksimalkan peluang lantaran kesiapan mereka,” ucapnya.

“Kita siapkan lagi dan memberikan evaluasi atlet-atlet agar meningkatkan kesiapannya untuk pertandingan selanjutnya lebih baik,”sambungnya.

Selanjutnya Hockey Indoor Putri Sumut akan melawan Jawa Timur (Jatim), Kamis (5/9/24). Satmoko sendiri telah mempersiapkan strategi.

“Motivasi itu paling penting. Mereka yang di lapangan, jadi mereka yang tahu. Kita tinggal memotivasi dan mengarahkan agar mereka tidak bingung,” pungkasnya. (berry/hm20)

Related Articles

Latest Articles