15.9 C
New York
Wednesday, September 4, 2024

Pria Uzur Ditemukan Tewas Membusuk di Rumahnya

Medan, MISTAR.ID

Seorang pria uzur, Syaiful Bahri (70) ditemukan tewas dengan kondisi tubuh membusuk di dalam rumahnya, di Jalan Gagak Raya Perumnas Mandala, Kelurahan Kenangan, Percut Sei Tuan, Rabu (4/9/24) pagi.

Informasi yang dihimpun, yang pertama kali menemukan mayat Syaiful tak lain keponakannya sendiri, Syahrida Siregar (45) warga Pinguin Raya II Perumnas Mandala. Ketika itu Syahrida datang ke rumah Syaiful dengan maksud untuk melihat kondisi Syaipul yang belum lama ini baru di operasi.

Setibanya di depan rumah, ibu rumah tangga (IRT) tersebut melihat pintu pagar besi depan rumah tertutup dan digembok. Saksi itu kemudian memanggil-manggil Syaiful. Karena tak ada jawaban, Syahrida pulang ke rumahnya untuk mengambil kunci cadangan.

Baca juga: Mayat Pria Ditemukan Membusuk di Belakang SMPN 41 Medan

Setelah mengambil kunci, IRT tersebut kembali lagi ke rumah Syaiful dan langsung membuka pintu. Saksi itu langsung menghirup bau busuk dan juga dia melihat tubuh Syaiful terlentang di lantai. Kemudian Dia memberitahukan hal itu ke keluarga dan Kepala Lingkungan (Kepling) setempat serta diteruskan ke Polsek Medan Tembung.

Kanit Reskrim Polsek Medan Tembung AKP Japri Simamora dan anggotanya tiba di lokasi guna mengecek kondisi Syaiful bersama pihak keluarga dan Kepling. Beberapa saat kemudian Tim Inafis datang ke lokasi dan langsung melakukan olah TKP serta identifikasi terhadap mayat itu.

AKP Japri Simamora saat dikonfirmasi mengatakan dari keterangan saksi Syahrida, korban selama ini mengalami sakit kolestrol dan belum lama ini baru dioperasi karena sakit hernia.

Baca juga: Mayat Mengambang di Sungai Babura Itu Yoga Warga Medan Selayang

“Dari hasil pemeriksaan luar oleh Tim Inafis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuhnya. Pihak keluarga tadi bermohon dan sudah membuat surat pernyataan supaya tidak diotopsi. Jenazah selanjutnya dibawa ke rumah keluarga guna disemayamkan dan selanjutnya dimakamkan,” ujar Kanit Reskrim.

Sementara itu Lurah Kenangan, Hakim Nasution yang diwawancarai mengungkapkan, dari keterangan warga bahwasanya Syaiful selama ini tinggal seorang diri di rumahnya.

“Dia tinggal sendiri di rumah dan belum menikah. Keponakannya yang pertama kali mengetahui Dia telah meninggal,” ungkapnya sembari menambahkan Syaiful diduga telah meninggal selama 3 atau 4 hari. (putra/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles