15.9 C
New York
Wednesday, September 4, 2024

E-meterai Bermasalah Saat Daftar CPNS, Netizen Protes ke Peruri

Jakarta, MISTAR.ID

Netizen ramai-ramai mengeluh masalah yang terjadi saat membeli e-meterai melalui situs resmi Perum Peruri. Masalah ini terjadi di tengah-tengah pendaftaran CPNS. Banyak calon peserta CPNS melaporkan kesulitan mengakses situs meterai-elektronik.com, gagal login, atau mengalami error saat membubuhkan e-meterai pada dokumen mereka.

Akibatnya, kolom komentar di unggahan Instagram resmi Peruri dibanjiri oleh ribuan komentar netizen yang kecewa. Mereka menilai bahwa Peruri tidak siap menangani banyaknya permintaan e-meterai selama proses pendaftaran CPNS.

Beberapa di antara mereka juga menyindir proses digitalisasi hanya untuk memanfaatkan penjualan e-meterai sebagai bisnis.

Baca juga: Cara Menggunakan E-Meterai dengan Benar

“Rakyat dipaksa digital, sistemnya saja belum siap,” tulis salah satu netizen, dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (4/9/24).

Selain itu, beberapa pengguna juga mengeluhkan setelah mereka membayar, pengguna justru tidak mendapatkan e-meterai yang diinginkan. Semakin membuat kecewa karena pengembalian dana yang ditawarkan pun tidak 100 persen.

“Banyak uang yang terbuang sia-sia hanya karena e-meterai,” tambah yang lain.

Menanggapi masalah ini, Peruri meminta calon peserta CPNS membeli e-meterai melalui platform reseller lain.

“Kami infokan bahwa pengguna juga dapat membeli e-meterai secara sah pada platform reseller kami lainnya sesuai di postingan ini,” tulis Peruri. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles