14.4 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Bulog Stok Gula Pasir 1,5 Ton Mampu Penuhi Kebutuhan Warga

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Cabang Pematangsiantar pastikan ketersediaan stok gula pasir dan tepung terigu dalam kondisi aman.

“Posisi stok gula pasir untuk saat ini mencapai 1.500 ton dan untuk tepung terigu mencapai 500 kilogram,”  kata Kepala Cabang Perum Bulog Pematangsiantar, Matius Sitepu pada Rabu (4/9/24).

Matius menyebut, jumlah itu dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang mencakup wilayah Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Toba, Tapanuli Utara (Taput), Samosir, dan Humbang Hasundutan (Humbahas).

“Tidak usah khawatir untuk ketersediaan stok gula pasir dan tepung terigu, karena di gudang kami stoknya akan terus masuk dan bertambah,” katanya.

Baca juga:Masyarakat Tak Perlu Khawatir, Stok Beras di Bulog Siantar Capai 1.069 Ton

Matius menambahkan kebutuhan gula pasir dan tepung terigu saat ini tinggi, tapi belum sebanyak beras.

“Untuk pendistribusian saat ini paling banyak dari distributor dan pabrik minyak goreng,” ucapnya.

Matius mengaku Satgas Pangan Peran Bulog terus melakukan pengawasan. Dalam hal ini, mitra atau distributor yang menjual produk Bulog tidak sesuai ketentuan akan mendapat sanksi administratif.

“Pastinya memantau penjualan produk yang dijual oleh mitra Bulog,” pungkasnya.

Untuk itu Matius mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir karena  pihaknya tetap menjaga ketersediaan stok baik itu gula pasir dan tepung terigu. (abdi/hm17)

Related Articles

Latest Articles