11.9 C
New York
Wednesday, October 9, 2024

6 Rumah Kontrakan Hangus Terbakar di Patumbak

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sebanyak 6 unit rumah kontrakan di Jalan Pertahanan Gang Jalaludin Dusun Vl Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, hangus terbakar, pada Selasa (3/9/24) sore.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada menelan korban jiwa maupun luka. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta. Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik.

Informasi diperoleh menyebutkan, rumah kontrakan tersebut milik Sahriah (74) warga Jalan Selambo, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Baca juga:7 Rumah di Pasar Belakang Sibolga Ludes Terbakar

Rumah sewa itu dihuni oleh 6 Kepala Keluarga (KK) masing-masing Juni Hairunriski alias Kiki (35), M Hadi (47), Fini Afilia (22), Abd Hafif (26), Wardi (63), serta Suhardi alias Doyok.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar), 2 unit dari Pemkab Deli Serdang Pos Deli Tua dan satunya dari Pemko Medan diturunkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Namun karena keenam rumah semi permanen terdiri dari setengah batu dan separuh tepas sehingga cepat dimakan api.

Baca juga:Api Merembes, 3 Rumah Ludes Terbakar di Kelurahan Bantan

Dua jam lamanya api baru berhasil dipadamkan oleh petugas damkar. Sebelum damkar datang, warga sekitar telah berupaya memadamkan api dengan menggunakan ember berisi air.

“Sebelum datang mobil pemadam, kita pakai ember berisi air untuk memadamkan api yang semakin membesar,”ungkap Rudi, warga sekitar rumah kontrakan tersebut.

Sebab warga takut api merembet membakar rumah mereka. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles