17.4 C
New York
Friday, September 6, 2024

Klasemen Sementara PON XXI: Sepekan Riau Memimpin, Sumut Lanjutkan Tren Positif

Medan, MISTAR.ID

Memasuki hari ketujuh pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 membuat jumlah perolehan medali setiap kontingen berubah saat ini.

Pada posisi puncak masih diisi oleh kontingen Riau. Juara umum Senam Artistik tersebut masih tak tergoyahkan dalam sepekan pertama ini. Riau mengoleksi 6 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu dengan total 11 medali.

Sementara itu DKI Jakarta masih terus membayangi Riau di posisi kedua. Saat ini Juara Umum PON XVIII 2012 tersebut memiliki 5 medali emas, 5 perak dan 3 perunggu dengan total 13 medali. Diikuti pada posisi ketiga oleh Jawa Timur.

Kabar baik datang dari tuan rumah Sumatera Utara (Sumut). Melalui cabang olahraga (cabor) cricket, Sumut berhasil membawa pulang dua medali emas hari ini. Kini Sumut melesat naik ke peringkat keempat dengan torehan 3 medali emas.

Baca juga: Atlet Sumut Belum Mampu Bersaing di Senam Ritmik All Round PON XXI

Kemudian tuan rumah Aceh masih belum dapat menambah pundi-pundi medalinya. Kini Aceh bertahan di peringkat kelima dengan catatan 2 medali emas dan 1 perak. Diikuti Jawa Barat, Lampung, Sumatera Selatan, Jawa Tengah dan Sumatera Barat secara berturut menghuni peringkat keenam hingga kesepuluh untuk sementara. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles