16.9 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Kaesang Pangarep Dicari KPK, PSI Buka Suara

Jakarta, MISTAR.ID

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melalui Sekretaris Jenderal Raja Juli Antoni angkat bicara terkait menghilangnya Kaesang pangarep setelah dicari oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan gratifikasi pesawat jet.

“Mas Kaesang berada di Jakarta sejak 28 Agustus 2024. Siangnya langsung berkantor ke DPP PSI,” jelas Antoni, dilansir dari CNN Indonesia, Selasa (3/9/24).

Antoni juga menjelaskan bahwa Kaesang aktif memimpin rapat-rapat koordinasi untuk memfinalisasi dukungan PSI di Pilkada Serentak 2024.

Selain itu, Kaesang juga menandatangani sejumlah surat rekomendasi untuk calon kepala daerah. Antoni menambahkan bahwa dirinya sering bertemu dengan Kaesang di Jakarta untuk berdiskusi terkait persiapan Pilkada.

Baca juga: Buntut Jet Pribadi Kaesang, Perusahaan Garena Dilaporkan ke KPK Singapura 

Spekulasi mengenai hilangnya Kaesang muncul setelah KPK memeriksa dugaan gratifikasi pesawat jet yang mencuat akibat postingan Erina Gudono, istri Kaesang.

Hal ini memicu dugaan bahwa jet tersebut terkait dengan perusahaan Singapura bernama Garena, yang menimbulkan kekhawatiran adanya kaitan dengan penyelenggara negara.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyatakan bahwa KPK memerlukan penjelasan dari Kaesang terkait hal ini. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles