24.8 C
New York
Saturday, September 7, 2024

Incar Tiket SEA Games, Siswa MAN Siantar Bertarung di PON Aceh-Sumut

 

 

 

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pelajar kelas XII IPA 4 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pematangsiantar, Reyhan Kiming Yudistira ikut bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut untuk cabang olahraga renang kelas bebas dan kupu-kupu.

Atlet yang akrab disapa Kiming tersebut menjadi salah satu dari 24 atlet yang diberangkatkan untuk PON XXI Aceh-Sumut.

“Bisa mewakili Sumut di ajang PON XXI, harus mengikuti berbagai seleksi. Salah satu seleksinya, adalah berprestasi di Kejuaraan Daerah (Kejurda). Atlet yang dinyatakan lolos, minimal mampu menembus batas waktu 26 detik untuk gaya kupu-kupu dan gaya bebas 27 detik,” tuturnya.

Berbekal mental juara yang selama ini telah diperolehnya, Kiming terlihat sangat optimis. “Persaingan tentu sangat ketat. Tapi, saya optimis dapat meraih medali emas,” ujarnya.

Kiming juga memberikan pesan kepada seluruh anak muda agar tidak terlibat pergaulan bebas dan narkoba.

Baca juga: Pemko Pematangsiantar Berangkatkan 24 Atlet dan 5 Pelatih ke PON XXI

“Khusus kepada yang bergelut di bidang olahraga, teruslah berlatih keras untuk mencapai prestasi terbaikmu,” tutup pelajar yang bercita-cita menjadi TNI itu.

Incar tiket ke SEA Games

Terpisah, Kepala MAN Kota Siantar, Lintong Sirait mengatakan pihak sekolah selalu memberi kesempatan kepada para siswa untuk mencapai prestasi non akademik.

Bahkan, mengaku amat sangat bangga terhadap prestasi Kiming yang mampu mengharumkan nama MAN, juga Kota Pematangsiantar.

“Pada PON XXI, siswa kita itu membawa nama Sumut. Keluarga besar MAN pasti mendoakannya untuk meraih prestasi terbaik,” tuturnya.

Diceritakan Lintong, Kiming yang selalu meraih predikat juara, selalu membawa medalinya ke Sekolah MAN untuk diumumkan prestasinya pada saat upacara. Bahkan, tambah Lintong, ada medali yang ditinggalkan Kiming di sekolah guna memotivasi para pelajar lainnya untuk berprestasi.

Related Articles

Latest Articles