20.1 C
New York
Monday, September 9, 2024

Tim Futsal Putri Sumut Lolos Semifinal Usai Taklukkan Papua Pegunungan

 

 

 

Medan, MISTAR.ID

Tim futsal putri Sumatera Utara (Sumut) lolos semifinal setelah mengalahkan Papua Pegunungan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Selasa (3/9/24).

Di awal pertandingan, tim futsal Putri Sumut langsung unggul pada menit ke-1 melalui Ni Kadek Vidieya Wuayanti. Tak butuh waktu lama, futsal putri Papua Pegunungan langsung menyamakan kedudukan pada menit ke-2 melalui tendangan Ida Ellha Hawida Kayame dan skor bertahan 1-1 hingga usai babak pertama.

Pada babak kedua, tim futsal Putri Papua Pegunungan berhasil memanfaatkan peluang melalui tendangan sudut Astri Jigibalom. Ni Kadek Vidieya Wuayanti membalasnya dengan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Baca juga: Futsal PON XXI: Tim Putra Putri Sumut Menang, Peluang Raih Emas Semakin Dekat

Jual beli serangan pun terjadi pada menit ke-31 dan ke-32 yang membuat skor keduanya imbang lagi menjadi 3-3. Memasuki menit krusial, tepatnya pada menit ke-39, Susi Shaniar Harahap berhasil membuat Sumut unggul 4-3.

“Hari ini kami buktikan bahwasanya tim Sumut masih bisa berkompetisi. Kita tunjukkan juga hasil latihan kita selama ini tidak sia-sia. Kita mewakili tim Putra dan Putri ada di semifinal untuk PON 2021-2024,” tegas Pelatih Tim Futsal Putri Sumut, Bantuan Manday. (berry/hm20)

Related Articles

Latest Articles