20.1 C
New York
Monday, September 9, 2024

Ibu dan Anak Spesialis Curanmor, Modus Gandakan Kunci Motor Korban

Medan, MISTAR.ID

Kartika Simanjuntak (51) bersama anak nya Nico Fredika alias Naruto (32) kompak menjadi komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Tidak hanya berdua, Katika juga turut mengajak kekasihnya Charles Butarbutar (42) turut andil dalam aksi pencurian itu.

Dalam aksinya mereka, pelaku berpura-pura ingin mengkredit sepeda motor kepada korban. Dimana korbannya merupakan seorang salesman dari CV Honda yang ada di Kota Medan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Tuntungan Ipda Syawal Sitepu menyebut, pihaknya telah mengungkap aksi pencurian yang menimpa Riski Arianda Hutabarat, warga Jalan Pinus XII, Prumnas Simalingkar, Medan.

Baca juga: Aksi Pencurian di Depan Pintu Tol Bandar Selamat Resahkan Sopir

“Ia benar, korban ini merupakan sales motor dari CV Honda. Yang dicuri itu sepeda motor milik korban jenis Honda Genio,” ujar Ipda Syawal Selasa (3/9/24).

Kata Syawal, aksi pencurian itu terjadi pada 22 Agustus lalu dan berhasil diungkap pada 2 September kemarin.

Dalam kasus ini, Satuan Reskrim Polsek Medan Tuntungan amankan tiga orang tersangka, yakni Kartika Simanjuntak (51) dan kekasihnya Charles Butarbutar (42). Kemudian, Niko Fredika (30) merupakan anak dari tersangka Kartika.

Dalam aksi mereka, tersangka Kartika Simanjuntak berpura-pura menjadi konsumen yang hendak membeli sepeda motor kepada korban Riski.

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Utama Pencurian di Dua Lokasi Simalungun

Setelah bernegosiasi, kemudian Kartika mengajak korban ketemuan di toko es krim yang terletak di Jalan Kapiten Purba simpang Simalingkar, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

Related Articles

Latest Articles