16.9 C
New York
Monday, September 9, 2024

Pemko Pematangsiantar Berangkatkan 24 Atlet dan 5 Pelatih ke PON XXI

 

 

 

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sebanyak 24 atlet, serta 5 pelatih menuju perhelatan PON XXI Aceh-Sumut, pada Selasa (3/9/24) di Siantar Hotel Jalan WR Supratman, Kecamatan Siantar Barat.

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani menyampaikan para atlet dan pelatih yang diberangkatkan merupakan putra/putri terbaik. Sebab terpilihnya para atlet yang berangkat setelah menjalani proses panjang.

Pemko Pematangsiantar, kata dokter spesialis anak ini, senantiasa mendukung segala hal positif yang dilakukan masyarakat. Belakangan, lanjut dia, minat olahraga masyarakat kian bertumbuh seiring bertambahnya organisasi-organisasi yang dinaungi Komite Olahraga Nasional (KONI).

Kepada para atlet yang akan bertanding, Susanti menyampaikan harus bersyukur dan bangga karena tidak semua memiliki kesempatan menjadi utusan Kota Pematangsiantar.

Baca juga: 24 Atlet Siantar Siap Berlaga di PON Aceh-Sumut

“Kalian putra-putri Pematangsiantar terbaik, mewakili Kota Pematangsiantar di PON. Semoga dengan kerja sama, kolaborasi, dan sinergi, Insya Allah atlet kita berprestasi,” kata Susanti.

Susanti juga mengingatkan untuk selalu bekerja keras, serius, mempersiapkan fisik dan mental, juga sikap menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya berdoa agar atlet kita memperoleh hasil yang terbaik,” ujarnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematangsiantar Jayadi Sagala menerangkan bahwa 24 atlet yang diberangkatkan merupakan atlet dari 14 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di PON XXI.

“Ini anak-anak Siantar. Saya yakin, mereka akan berhasil mengukir prestasi,” tukas Jayadi.

Selain itu, KONI juga akan mengirimkan supporter ke Aceh dan Medan.

Related Articles

Latest Articles