14.9 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Lirik Olahraga Biliar Siantar, Susanti Dewayani Siap Fasilitasi Atlet

 

 

 

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota Susanti Dewayani membeberkan siap memfasilitasi kesulitan latihan para atlet biliar Kota Pematangsiantar. Dia bahkan melirik salah satu cabang olahraga yang memerlukan konsentrasi fokus itu.

Susanti menyebut, Pemerintah Kota (Pemko) segera berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pematangsiantar, perihal masukan dari para atlet itu sendiri. Baik dari penyediaan meja maupun tempat (rumah) biliar.

“Tentunya saya akan berkomunikasi dengan pihak KONI, untuk bagaimana nanti solusi (yang terbaik) terkait itu,” sebut Susanti usai kegiatan Pemberangkatan Atlet PON XXI Aceh-Sumut kontingen Kota Pematangsiantar, Selasa (3/9/24).

Dia bilang, setiap masukan yang membangun, pihaknya pasti menindaklanjuti. Kepastian itu akan terjawab di waktu yang tepat. Tak lupa juga, Susanti mengucapkan terima kasih kepada 24 atlet Pematangsiantar yang akan bertanding di PON.

Baca juga: KONI Siantar Optimis Biliar Sabet Emas di PON 2024

“Kami akan menampung aspirasi dan masukan. Suatu kewajiban Pemko Pematangsiantar mendengar hal itu. Pasti akan kita perhatikan (ke depannya),” Susanti memungkas.

Di mana sebelumnya, harapan kedua fasilitas itu datang dari pebiliar nasional, Punguan Hasiholan Sihombing. Dirinya meminta agar rumah biliar terbangun di Kota Pematangsiantar, sebagai sarana berlatih bibit-bibit muda yang berpotensi meraih banyak prestasi.

Ketua KONI Pematangsiantar, Jayadi Sagala optimis cabang olahraga (cabor) biliar mampu mendongkrak prestasi dengan mempersembahkan medali emas pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. (jonatan/hm20)

Related Articles

Latest Articles