13 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Venue Cabor Tinju Siap Digunakan Besok

 

 

 

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Renovasi Auditorium Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar yang digunakan sebagai venue cabang olahraga (Cabor) tinju pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ditargetkan selesai dan siap digunakan besok, Rabu (4/9/24).

Wakil Rektor (Warek) II Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Hendra Simanjuntak mengatakan, pekerjaan telah dimulai sejak adanya kesepakatan antara Panitia Besar (PB) PON XXI Aceh-Sumut dan Pemko Pematangsiantar memindahkan venue cabor Tinju.

Awalnya pertandingan Tinju akan digelar di Gedung Suzuya Merdeka Mall, namun ketidaksiapan bangunan membuatnya terpaksa dipindahkan.

“Ada beberapa yang direnovasi, seperti tempat ring tinju di tengah-tengah auditorium yang tadinya tidak rata, dibuat tripleks tebal untuk meratakan hingga radius beberapa meter,” kata Hendra, Selasa (3/9/24).

Baca juga: KONI Pusat Review Kembali Venue PON Tinju di Siantar

Selain itu, juga terjadi perbaikan plafon gedung kemudian penambahan kamar mandi dan AC portable sebanyak 17 unit dan tenda dome untuk atlet sebelum pertandingan dimulai.

“Ada juga disiapkan toilet VIP, kemudian ada ruangan sekretariat PB PON di gedung rektorat, tujuh ruangan lengkap dengan toilet,” jelasnya.

Pihak nya, lanjut Hendra berperan sebagai penyedia lokasi yang standar untuk pertandingan tingkat nasional.

“Setelah selesai PON XXI, seluruh fasilitas yang dibangun termasuk rehabilitasi akan menjadi milik Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar,” tuturnya.

Cabor tinju diagendakan akan berlangsung sejak Selasa-Kamis (10-19/8/24) yang mempertandingkan 11 nomor putra dan 9 nomor putri. (gideon/hm20)

Related Articles

Latest Articles