20.1 C
New York
Monday, September 9, 2024

Warga Berharap Tim Kirab Obor Api PON XXI Promosikan Toba

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Toba, MISTAR.ID

Tim rombongan perjalanan bersama secara beriringan secara teratur (kirab) pembawa api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dengan rute perjalanan yang melintasi beberapa kecamatan di Kabupaten Toba, setelah menyaksikan keindahan Danau Toba dapat menyebarluaskannya di daerah masing-masing.

Warga berharap, setelah melintasi Kecamatan Lumban Julu, Bonatua Lunasi, Siantar Narumonda, Sigumpar, Laguboti, Balige, dan Tampahan, pastinya rombongan tersebut memiliki kesan menarik untuk disampaikan di daerah mereka nantinya.

“Semoga saja keindahan alam pegunungan dan perairan danau di Kabupaten Toba menjadi daya tarik mereka dan ke depannya menjadi tujuan pariwisata favorit, sehingga berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat dari sektor pariwisata,” ujar Tiur Siahaan berharap, pada Selasa (3/9/24).

Baca juga:18 Daerah di Sumut Bakal Disinggahi Kirab Api PON XXI 2024

Diketahui sebelumnya rombongan kirab pembawa api PON tiba di ibu kota Toba, Balige pada Senin (2/9/24) sekira pukul 18.00 WIB, sebelum dilanjutkan esok harinya menuju Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Selanjutnya, Selasa (3/9/24) rombongan kirab diberangkatkan sekira pukul 09.30 wib dari Desa Tampubolon, Kecamatan Balige menuju Venue untuk diadakan upacara pelepasan rombongan tersebut menuju kabupaten lainnya.

Iring-iringan pembawa api PON XXI tidak mengalami kemacetan yang berarti serta tak mengganggu aktifitas warga Balige, karena mendapat pengawalan yang intensif dari pihak kepolisian, Dinas Perhubungan (dISHUB) setempat,dan Satpol PP. (nimrot/hm16)

Related Articles

Latest Articles