16.9 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Tahap Pengerjaan, Seperti Ini Penampakan Venue Aquatic di Danau Toba

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Simalungun, MISTAR.ID

Panitia penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 tengah mempersiapkan beberapa venue cabang olahraga (cabor). Salah satunya venue aquatic di Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun, pada Selasa (3/9/24).

Sejak tanggal 30 Agustus 2024, pihak vendor yang mengerjakan venue aquatic pun telah merakit hingga saat ini. Venue diharapkan selesai tepat waktu agar dapat difungsikan pada perhelatan tes event.

Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Simalungun Robby Sinaga menyampaikan saat ini vendor tengah merakit venue aquatic di Pantai Wisma Bahari, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Baca juga:Pengerjaan Venue Aquatic di Parapat Capai 90 Persen

“Logistik pembangunan venue aquatic sudah tiba, memang kemarin terlambat datang. Saat ini sudah masuk tahap perakitan,” kata Robby, pada Selasa (3/9/24).

Dijelaskan Robby lagi, logistik untuk perakitan venue tiba pada tanggal 30 Agustus 2024. “Tahap pengerjaan lah, kondisinya saat ini sudah 90 persen,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Simalungun, Ramadhan Damanik menyampaikan persiapan PON XXI di Parapat dalam waktu dekat ini sudah masuk dalam tahap pengerjaan.

Baca juga:Dispora Simalungun Akui Logistik Venue Aquatic Belum Tiba

“Paling lambat 30 Agustu sudah selesai, tapi tanggal 27 kita harapkan tuntas. Kemudian tanggal 6 September 2024 sudah tes event. Untuk pelaksanaannya tanggal 9 hingga 11 September 2024,” jelasnya. (hamzah/hm16)

Related Articles

Latest Articles