24.9 C
New York
Thursday, September 5, 2024

Universitas Bakrie Sambut 1.540 Mahasiswa Baru Angkatan 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Universitas Bakrie menyambut 1.540 mahasiswa baru angkatan 2024 dengan tema Gelora Generasi Unggul. Acara yang digelar, Senin (2/9/24), itu menjadi momen spesial seiring dengan pencapaian terbaru kampus yang meraih Akreditasi Unggul dari BAN PT pada akhir Juni lalu.

Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie, Ike Nirwan Bakrie mengaku bangga atas pencapaian akreditasi ini dan mengungkapkan sambutan hangat kepada mahasiswa baru.

“Pencapaian ini adalah hasil kerja keras seluruh civitas akademika Universitas Bakrie. Selamat bergabung, manfaatkan waktu emas selama berkuliah di Universitas Bakrie, dan belajarlah dengan baik,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur Bakrie & Brothers Tbk, Anindya Bakrie, yang masih merasakan euforia kemenangan Indonesia di Olympic Games Paris 2024, mengajak mahasiswa baru untuk memiliki semangat seperti atlet dengan mental pemenang.

Baca Juga : Universitas Asahan Buka Program Studi Baru Bisnis Digital

Dia menekankan pentingnya membangun komunitas dan memperkuat jaringan pertemanan. “Teman-teman yang ada di sekeliling kalian sekarang adalah teman seperjuangan hidup yang akan menjadi jaringan penting di masa depan,” katanya.

Anindya kemudian menyoroti pentingnya keberagaman dan mengajak mahasiswa untuk terbiasa menerima perbedaan. “Keberagaman adalah kekayaan yang memperluas wawasan,” tambahnya.

Ia juga mendorong mahasiswa untuk berani mengambil risiko dan berinovasi. “Jangan takut mencoba hal baru, karena keberanian itulah yang bisa mengubah masa mendatang,” imbuhnya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles