22.1 C
New York
Monday, September 2, 2024

Klasemen Sementara PON XXI: Jakarta Perlahan Kejar Riau, Aceh Tambah Emas Lagi

Medan, MISTAR.ID

Memasuki hari keenam pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 membuat jumlah perolehan medali setiap kontingen berubah setiap saat.

Meski belum berhasil menyamakan koleksi medali emas Kontingen Riau. Setidaknya hingga, Senin (2/9/24) malam ini Jakarta hanya terpaut 1 medali saja dari pimpinan klasemen, Riau.

Diketahui pada hari ini puncak klasemen, Riau belum berhasil menambah pundi medalinya. Tercatat Riau masih bertahan dengan perolehan 6 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu dengan total 11 medali.

Baca juga : KM Kelud Jadi Hotel Terapung Selama PON XXI di Aceh

Sementara itu pada posisi kedua, Jakarta perlahan mengejar Riau dengan tambahan 1 medali perak. Jakarta saat ini memiliki 5 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu dengan total 10 medali, atau terpaut satu dari Riau.

Jakarta Berpeluang besar menyamai Riau dalam perolehan medali emas, mengingat semakin besarnya intensitas cabor yang bakal dimainkan dalam pekan ini.

Baca juga : KONI Sumut Apresiasi Antusiasme Suporter Futsal di PON XXI 2024

Pada lain sisi, tuan rumah Aceh kembali berhasil menambah medali emasnya. Kini emas didulang oleh atlet Paramotor, Hening Paradigma. Saat ini Aceh berada di peringkat ke 4 dengan torehan 2 medali emas, 1 perak.

Berbeda dengan Aceh, Sumatera Utara masih belum dapat mengalirkan lagi medali-medalinya. Kini Sumut masih berada di peringkat keenam dengan koleksi 1 medali emas. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles