20.1 C
New York
Monday, September 9, 2024

KPU Labura Tunggu Hasil Tes Kesehatan Bapaslon

Labura, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) masih menunggu hasil pemeriksaan kesehatan yang dijalani bakal pasangan calon (bapaslon) Hendriyanto Sitorus-Samsul Tanjung dari pihak RSUP H Adam Malik Medan.

“Kami memang telah menghantarkan satu pasangan calon yang sudah lebih dahulu mendaftar. Hasil komunikasi kita dengan RSU Adam Malik itu tanggal 4 (September) baru hasilnya akan dirilis,” ujar Ketua KPU Labura, Adi Susanto pada konferensi pers di halaman kantornya, Senin (2/4/24) sore.

Ditambahkannya, terkait dengan item apa saja yang bisa disampaikan berkaitan dengan hasil pemeriksaan kesehatan paslon bupati/wakil Bupati Labura Periode 2024-2029 itu tentu akan mengacu pada regulasi hal-hal apa saja yang bisa dipublish dan apa yang tidak.

Baca juga : KPU Labura Perpanjang Masa Pendaftaran Balon Bupati

Sebelumnya, terkait dengan perpanjangan pendaftaran yang dimulai pada hari itu, Adi Susanto mengatakan hingga waktu berakhir pukul 16.00 WIB, tidak ada paslon atau partai yang mendaftar.

Namun demikian, pihaknya tetap akan melakukan perpanjangan hingga tanggal 4 September mendatang.

Baca juga : Respon KPU Labura Jika Hanya Satu Calon Bupati yang Mendaftar

“Pada hari ini tanggal 2 September 2024, KPU Labura sesuai dengan pengumuman nomor 770, ini adalah hari pertama penerimaan pendaftaran perpanjangan,” katanya.

Dijelaskannya, pada saat pendaftaran waktu reguler pada 27-29 Agustus lalu, hanya ada satu bapaslon bupati/wakil bupati yang mendaftar yaitu Dr Hendriyanto Sitorus-Samsul Tanjung yang diusung 11 partai politik.(sunusi/hm18)

Related Articles

Latest Articles