20.5 C
New York
Friday, September 6, 2024

Hockey Indoor Putra Papua Taklukkan Tuan Rumah Sumut

Medan, MISTAR.ID

Hockey Indoor Putra Sumatera Utara (Sumut) harus akui keunggulan Papua dengan skor tipis 1-2 pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Unimed.

Sejak jalannya permainan, Hockey Indoor Papua mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti pada quarter pertama, Hockey Indoor Papua berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-5 melalui Dames Firad Maryen dan skor bertahan hingga quarter pertama selesai.

Memasuki quarter kedua, jalannya permainan masih dikuasai oleh Hockey Indoor Sumut. Berbagai serangan turut dilakukan kedua tim, namun skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Hockey Indoor Papua.

Pada quarter ketiga, Sumut berusaha melakukan sejumlah serangan dan mulai mendominasi permainan. Terbukti pada menit ke-25 melalui Pranata Gurusinga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sekaligus gol tunggal quarter ketiga.

Baca juga: Futsal Putra Sumut Cetak Sejarah, Lolos Babak Penyisihan Grup di PON XXI

Berjalan beberapa menit pada quarter keempat, Hockey Indoor Papua berhasil menambah keunggulan melalui Jeremi Kurube  di menit ke-32 dengan skor menjadi 2-1. Skor 2-1 bertahan hingga usai quarter keempat dan Sumut harus mengakui keunggulan Papua dalam laga perdana ini.

Dengan kekalahan tipis atas Papua, Pelatih Hockey Indoor Sumut, Nurhayati tetap puas dengan hasil laga perdana.

“Dengan pemain-pemain muda kita, saya cukup puas dengan hari ini, karena ini adalah pertandingan pertama. Semua tim juga tidak ada yang mencoba lapangan. Tapi itu tidak menjadi alasan bagi kami untuk hasil (kalah) seperti ini,” ujarnya, Senin (2/9/24) malam.

Lebih lanjut, melihat banyaknya peluang, Nurhayati mengaku pada lini penyerang shooting yang dilakukan kebanyakan belum mengarah ke gawang.

Baca juga: Siswi SMAN 2 Medan Berlaga di PON XXI Cabor Sepatu Roda

“Kami akan berusaha lagi untuk pertandingan berikutnya dengan strategi dan salah satu cara lainnya mengevaluasi permainan kita tadi dan kita mempelajari permainan lawan berikutnya,” katanya.

Pelatih Hockey Indoor Papua, Matheus Kbarek turut tak mau puas begitu saja dalam hasil pertandingan hari ini karena lawan berat menanti selanjutnya. “Kita masih banyak tantangan ke depan, baik Jawa Timur, Jawa Barat, sama Banten, itu yang lawan berat kita,” jelasnya.

“Evaluasi hari ini kita memperbaiki kekurangan kita tentang tim Putra yang main agak cepat. Tapi kita akan evaluasi buat mereka untuk hadapi Jawa Timur besoknya yang notabene bermain dengan tenang dan perpindahan bolanya bagus,” sambungnya.

Dijadwalkan Hockey Indoor Putra Papua akan bertanding pada, Selasa (3/9/24) melawan Jawa Timur. Sedang Hockey Indoor Putra Sumut akan beristirahat dan kembali bertanding pada, Rabu (4/9/24) melawan Jawa Tengah. (berry/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles